Pemain Papua Berpeluang Gabung Akademi Sepakbola Belanda

Tim yang terbagi dalam beberapa pemain Papua U-19 akan unjuk kekuatan dengan hadapi sebagian akademi sepakbola di Belanda.

Tim sepakbola asal Papua akan unjuk kekuatan di Belanda. Yaitu Reliv Christa FC Hollandia yang akan lakukan eksperimen dengan sebagian akademi sepakbola terkenal di Negeri Kincir Angin, seperti akademi Ajax Amsterdam.

Tim itu adalah tim yang terbagi dalam beberapa pemain Papua U-19. Arti dari uji tanding tim tersebut di Belanda yaitu, mau memberi peluang pada beberapa pemain muda Papua untuk tunjukkan bakat mereka pada akademi disana. Terdaftar, ada 25 pemain yang masuk dalam scuad tim ini. Sbobet

Nanti, sebagian pemain paling baik memiliki kesempatan untuk berhimpun dengan akademi club yang berkeinginan. " Saya meyakini seluruhnya pemain yang kami mempunyai memiliki kesempatan diambil tim akademi disana, " kata Bony Fauc, ofisial tim Reliv Christa FC.

Saat sebelum bertolak ke Belanda pada 30 April kelak, tim itu sudah memerankan sebagian eksperimen. Paling akhir, mereka beruji cobalah melawan Persib Bandung U-21 di Stadion Paling utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (27/4).

Tetapi, pada eksperimen itu mereka mesti mengaku kelebihan Persib U-21 dengan score 5-2. " Saya tak saksikan hasil akhir. Keseluruhannya organisasi permainan kami malah bertambah dibanding kompetisi eksperimen pada awal mulanya, " tutur Bony.

Pada awal mulanya, Reliv Christa juga lakukan eksperimen dengan Persija Jakarta U-17, Sabtu (25/4). Pada pertandingan eksperimen itu, mereka menang tiga gol tanpa ada balas.

Write a comment

Comments: 1